Tuesday, October 23, 2012

Apakah Anda Sang Don Juan Masa kini?

LEGENDA SANG DON JUAN

Aku menulis tentang Don Juan dengan menggali berbagai sumber, karena tergelitik setelah seorang sahabat menstigma Gw sebagai "DONJUAN". hanya karena aku dekat dengan banyak perempuan. Semoga kita bisa mengambil sisi positif dari tulisan ini, monggoooo....

Siapa sih kaum perempuan di muka bumi ini yang tidak kenal Don Juan? Mungkin mereka tidak tahu sejarah pria penakluk wanita ini. Don Juan adalah sebuah tokoh fiksi yang pertama kali diangkat dalam sebuah cerita Spanyol dikarang oleh pujangga Tirso de Molina dalam El burlador de Sevilla y convidado de piedra tahun 1630. Tokoh Don Juan terkenal sebagai laki-laki penggoda. Hobinya gonta-ganti pacar. Sayangnya terkadang sebutan Don Juan diberikan pada pria atau laki-laki yang suka menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.
Namun di balik sisi negatifnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kehidupan seorang Don Juan. Misalnya, bagaimana dia bisa menaklukkan yang konon semua hati para wanita di muka bumi ini. Tentu saja ini tidak mudah. Tapi setelah anda membaca rahasia si penakluk cinta itu di bawah ini, mungkin saja anda akan berpikir untuk menjadi The Next Don Juan.


A.    Rahasia Don Juan:
1.    Karakter Menjadi Pesona
Yang membuat Don Juan unggul dari para pesaingnya tentu saja bukan karena dia punya fisik di atas rata-rata, bukan juga harta yang melimpah. Walau tidak perlu munafik untuk mengatakan kalau kedua hal ini bisa bikin banyak wanita tergila-gila pada pria.
Karakter adalah faktor krusial dalam menaklukkan wanita. Dan ini adalah kekuatan Sang Penakluk. Sifat gentleman paling cocok untuk menilai karakter seorang Don Juan. Dia tidak egois apalagi bersikap emosional. Don Juan akan mengalah terhadap pasangannya kalau memang itu diperlukan sebagai strategi untuk menaklukkan hati sang pasangan.
Kenali potensi anda. Akan menjadi nilai tambah jika anda menyadari punya kharisma. Aplikasikan dalam interaksi romance. Dalam hitungan detik wanita dihadapan anda akan menyadari siapa anda. Untuk itu sempurnakan bahasa tubuh dan gaya bicara. Wanita bisa memproses komunikasi 40% lewat bahasa verbal dan 60% lewat body language. Keluarkan semua aura kelaki-lakian anda. Don Juan punya kelebihan untuk yang satu ini.
Pertarungan Don Juan dan Don Luis menjadi legenda kisah ini. Saat itu Don Juan sudah bertunangan dengan Ines de Ulloa (Dona Ines) dan Don Luis bertunangan dengan Ana de Pantoia (Dona Ana). Suatu hari mereka bertaruh. Don Juan harus berhasil meniduri Dona Ana dalam waktu enam hari. Jika tidak dia akan dibunuh Don Luis. Jika berhasil dia akan membunuh Don Luis. Don Juan ahli menyamar. Dengan bujuk rayu dan sifat gentlemannya, akhirnya dia berhasil meniduri Dona Ana.
Jika anda tertarik mengenakan gelar Don Juan, jangan lakukan hal-hal biasa. Suatu hari anda bertemu dengan wanita tercantik versi anda di sebuah club. Dan Anda ingin mengenalnya. Dekati dia walau anda tahu banyak pria yang sedang mendekati dia. Percaya diri dan yakinkan diri kalau anda bisa menaklukkannya. Keluarkan sifat gentleman anda.
Yang bukan Don Juan akan membuka pembicaraan dengan kalimat standar seperti, ”Hi, sendirian aja? Boleh kenalan?” Puluhan laki-laki akan mendekati dia dengan kalimat pembuka seperti ini. Yakinlah jika anda laki-laki kesekian dengan mengatakan hal yang sama, anda harus bersiap-siap berbalik arah dengan wajah merah.
Don Juan selalu menggunakan skenario yang berbeda ketika ingin mengenal wanita targetnya. Cobalah dengan kalimat, ”Sorry, bisa bantu saya. Saya punya teman kantor yang punya masalah dengan pacarnya. Dia minta nasihat saya. Mungkin kamu bisa bantu saya?” Sembilan puluh persen wanita akan menjawab dengan senang hati. Bahkan beberapa akan menjawab dengan panjang lebar. Siapkan alur berikutnya ketika dia selesai menjawab. Berikan pesona anda. Niscaya malam itu akan menjadi milik anda berdua.
2.    Goda Si Dia dengan Tatapan
Anda tidak mungkin menjadi seorang Don Juan kalau anda tidak berani menatap wanita yang menjadi target anda. Apalagi jika anda sampai grogi menghindar tatapannya ketika makan malam berdua dengan si dia.
Menatap lekat si dia menjadi faktor penentu. Tatapan bisa jadi sebuah pengertian yang dalam. Tatapan bisa menjadi sebuah alat untuk menyatakan sesuatu pada dia. Tatap si dia ketika anda bicara padanya. Tentu saja anda juga harus menatapnya ketika dia sedang berbicara. Jadilah pendengar yang baik. Namun jangan sampai anda menatapnya dengan tanpa ekspresi seperti orang sedang melamun. Mungkin dia akan berpikir anda sedang ngantuk atau melamunkan tentang utang-utang anda di luar. Bisa-bisa dia tersinggung.
Untuk itu diperlukan formula khusus untuk mengelola tatapan anda. Misalnya tatap si dia dengan gaya menggoda. Bagaimana cara buat tatapan anda menjadi godaan? Sepertinya anda harus belajar akting untuk hal satu ini. Setiap tatapan punya arti. Dan anda harus bisa mengolahnya. Jika tidak, bisa aja wanita target anda menangkap tatapan anda sebagai bentuk sindiran atau malah merendahkan dia. Hati-hati untuk yang satu ini.
Buatlah tatapan sedikit nakal tapi menggoda. Tambah dengan senyuman terseksi anda. Bicaralah dengan tenang. Humor menjadi bumbu penyedap. Tapi jangan sampai membuat homor yang over dan akhirnya membuat dia bertambah garing.
Don Juan harus berlutut dan melipat tangannya dihadapan Dona Ana. Dia mengatakan betapa cintanya dia pada wanita itu. Dia berusaha meyakinkan bahwa apa yang dikatakannya adalah sebuah kejujuran. Akhirnya wanita pujaannya itu luluh dalam pelukannya.
Di jaman modern ini, anda tidak perlu berlutut dihadapan wanita yang anda puja untuk nyatakan cinta anda. Dia akan menyangka anda kebanyakan nonton film klasik murahan.
Bisa saja anda menatapnya lekat ketika dia masuk ke gerbang rumah waktu anda baru mengantarnya pulang. Jangan palingkan tatapan anda. Sampai dia berada di pintu rumahnya. Dia akan merasa anda memperhatikannya dan akan membuat dia sedikit grogi. Apalagi ketika anda menatapnya dari luar pintu gerbang dimana hujan rintik membasahi pakaian anda. Mungkin dia akan membukakan pintu gerbang dan menyuruh anda masuk. Anda sudah memenangkan hatinya.
3.    Tunjukkan kesatriaanmu
Don Juan adalah seorang satria. Itu sebabnya mengapa semua wanita di muka bumi ini jatuh dalam pelukannya. Satria disini lebih tepat dikatakan bersifat hero. Wanita adalah mahluk yang perlu dilindungi. Jadi jangan sampai dia berpikir anda tidak mempedulikan ketika dia perlu pelindungan. Wanita butuh perhatian. Berikan solusi ketika dia sedang curhat tentang masalahnya. Peluk dia kalau itu membuat dia merasa aman.
Sebagai seorang lelaki sejati Don Juan mengaku dihadapan calon mertuanya Don Gonzalo bahwa dia mencintai putrinya Dona Ines. Walau calon mertuanya mengejeknya sebagai pengecut dan pembohong, Don Juan memegang teguh kata-katanya. Dia hadapi semuanya. Walau akhirnya harus menjadi setan sekalipun.
Seorang Don Juan sejati tidak pernah menghindari masalah. Ini akan membuat cap pengecut melekat pada anda. Hadapi setiap masalah dengan sifat satria Jika anda bisa mengatasinya, wanita anda sudah menemukan pahlawan sejati.
4.    Setia ala Don Juan
“Tidak!” jawaban semua wanita ketika mereka diberi pertanyaan apakah Don Juan adalah seorang yang setia. Anda mungkin saja punya jawaban yang sama. Namun Don Juan mempunyai arti kesetiaan sendiri yang sampai sekarang tidak bisa dipahami para pesaingnya.
Setia ala Don Juan dimulai dengan hal-hal kecil. Dia tidak pernah melanggar janjinya pada sang pujaan hati. Dia akan datang ke tempat kencan tepat waktu. Malah dia akan lebih cepat datang agar bisa memilihkan sebuah meja romantis yang viewnya mengarah ke pantai. Ini akan membuat si dia berpikir anda serius padanya.
Seperti suatu hari ketika Don Juan membawa keluar Dona Ines seorang wanita suci dan lugu dari biara tempat tinggalnya. Dia membawa wanita itu ke istananya di luar kota. Mereka bercinta. Saat itulah Don Juan merasakan sesuatu yang lebih dari sekedar nafsu terhadap Dona Ines.
Sebagai seorang pengelana cinta, tetap saja Don Juan punya seorang cinta sejati. Untuk itu dia akan terus berkelana mengumbar cinta sampai dia menemukan arti cinta. Ketika sudah menemukan cinta sejati, yakinlah Don Juan akan mengakhiri pertualangannya.
Sebut saja Jimmy, 27 tahun, Lajang Cosmo yang pernah dicap Don Juan oleh teman-teman kampusnya. Akhirnya dia luluh di tangan seorang wanita sederhana. Wanita itu punya sesuatu yang selama ini dicarinya. Sesuatu yang bisa mencukupkan kepuasan batin. Bukan nafsunya.
Keplayboyan Jimmy memang khas Don Juan sejati. Dia tidak pernah selingkuh. Kekurangannya adalah mudah bosan pada wanita. Jika sudah bosan, dia akan terus terang untuk meninggalkan wanita pasangannya. Jadi tidak, akan ada sakit hati karena merasa dikhianati. Barulah kemudian sang Don Juan memulai lagi pertualangan cintanya. Hm, sebuah pengalaman berharga!
5.    Bercinta bak Don Juan
Tidak semua pertualangan Don Juan diakhiri dengan seks. Walau kita tidak menampik seks merupakan salah satu sisi dari pertualangan si petualang cinta. Buat dia berkesan dengan anda. Jangan biarkan dia rela melepas anda. jadikan setiap hari berkesan untuknya. Jika anda harus mengakhiri dengan seks, anda harus memberikan sesuatu yang spesial untuknya. Tidak monoton. Buat suatu variasi dadakan yang menggairahkannya. Sampai kapanpun dia akan menyesal kenapa dia melepas anda, ketika anda jatuh ke pelukan wanita lain.
Dalam kisah Don Juan, Dona Ines juga merasakan hal sama. Hatinya disakiti Don Juan. Hidupnya berakhir karena kesedihan ditinggal sang kekasihnya. Dia tetap memohon pada Tuhan untuk menyatukan kembali dengan kekasihnya itu.
Jika wanita sudah terpikat dan memberikan segala-galanya pada anda, jangan sia-siakan. Manfaatkan itu. Hargai pemberiannya. Jangan sakiti hatinya. Katakan padanya terus terang padanya apakah anda suka atau tidak. Di akhir kisahnya, Dona Ines meminta pada Tuhan untuk menarik Don Juan dari Neraka dan bersatu dengannya di Surga. Bayangkan jika ini terjadi pada anda. Mungkinkah anda akan menyia-nyiakan kesetiaan cinta sejati wanita seperti ini?

B.    BUKAN SIFAT DON JUAN
Kalau anda ingin menaklukkan hati wanita pujaan bak Don Juan. Jangan lakukan hal-hal yang bukan sifat khas Don Juan seperti di bawah :
a.    Jadi pria manja tidak ada dalam kamus seorang Don Juan. Don Juan dilahirkan untuk pasangannya. Bukan sikap ketergantungan yang malah menjurus pada tidak percaya diri. Misalnya, apa-apa tergantung si dia. Apalagi tergantung sang mama.
b.    Don Juan bukan pria arogan. Bersikap menang sendiri, bukan karakter dirinya. Pria ini akan bersikap lembut pada wanita. So, buang sikap emosional anda saat bersama pasangan.
c.    Don Juan tidak mudah ditebak. Dia berjiwa bebas dan susah diprediksi. Kejutan-kejutan dalam berhubungan merupakan bumbu yang biasa diracik Don Juan sejak dulu kala.
d.    Walaupun cap Playboy melekat pada Don Juan. Namun pria ini tahu cara menjaga perasaan pasangannya. Si penakluk wanita tidak akan menunjukkan ketertarikannya pada wanita dihadapan pasangannya. Jadi jangan sampai tergoda pada seorang pelayan restoran seksi ketika anda berkencan berdua dengan si dia.
e.    Jangan pelit. Seorang Don Juan akan memberikan apapun untuk bisa menyenangkan pasangannya. Bayangkan jika anda harus berhitung lagi ketika anda akan membeli sekuntum bunga padanya. Si dia akan lari terbirit-birit.
f.    Don Juan bukanlah seorang penggosip. Membicarakan keburukan orang lain bukanlah tipenya. Apalagi membicarakan sisi negatif pesaingnya pada wanita yang menjadi targetnya.
g.    Terakhir, jangan katakan diri anda seorang Don Juan jika anda mendapatkan wanita karena uang yang anda miliki. Anda bisa memilih wanita mana saja, membelinya, dan tidur dengannya. Don Juan tidak pernah menghamburkan hartanya untuk memikat wanita. Apalagi membeli banyak wanita untuk memuaskan nafsu. Anda hanya sama dengan seorang hypersex but It’s not a real Don Juan.

There are only four questions of value in life, Don Octavio.
What is sacred? Of what is the spirit made? What is worth living for, and what is worth dying for? The answer to each is the same: only love.

(Don Juan deMarco)