Friday, September 7, 2012

Tour Leader Cirebon-Purwokerto-Yogyakarta by Annisa Uswatun Hasanah Pradhyfa on Friday, December 23, 2011 at 10:05pm ·


Aku seneng bangetttt bisa ikut tour leader.Aku ucapin terimakasih banyak-banyak untuk guru akuntansi Aku bapak "Mashury",akhirnya aku mendapatkan surprise dari beliau bersama rekan aku lainnya yaitu Ifah Nurkholifah Fatimah dan Nia Aulia Fitriani. Satu lagi anak dari sekolah Al Amanah yaitu Khoirunnisa, biasa dipanggil Ichaaaaaaaaa.



♦ PART 1

aku  memilih untuk menjadi leader di bus 1. Awalnyaa, bingung  harus apa yaa. Eh, lama kelamaan aku  bisa harus ngelakuin apa ke siswa lainnya. Mulai mengadaptasi diri dengan yang lainnya.akhirnya mereka semua menjadi fer dengan aku . Pas pagi-pagi jam 6an kita ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon. Hhmmmmm ngantuk seharian pergi. Terus ga lama kemudian kita melanjutkan perjalanan untuk sarapan. Kita tiba tepat di restaurant, di sana lalu dengan fiks foks kita sarapan.

Setelah selesai kita melanjutkan perjalanan kembali menuju Purwokerto.Perjalanannya memang sangaaaaaat lama dan jauh.
Pukul 12 siang kami singgah untuk ishoma di tempat peristirahatan Bumiayu.Seperti biasa, kita melaksanakan solat dzuhur sebab kita akan melanjutkan perjalanan kembali menuju Purwokerto.
Hhhhuuuaaaaamm,aku ngantuuuuk dan akhirnya tertidur di bus. Ga lama kemudian tiba di restaurant Baturraden, assyiiik tempatnya indaaaaah bangetttttt.

Saat tiba di Baturraden sayaang cuaca tidak mendukung hujan pun mengiringi kedatangan kita. Tapi, tak apalaaah itu merupakan suatu rezeki ya. Sebelum kita mendaki gunung, kita makan deeh. Dengan fiks foks udah ga sabar naik ke gunungnya. Hehehehe..
Aku, Ifah, Nia, Icha dan guru kita pak Mashuri mencoba untuk berjalan menelusuri Baturraden. Bbbrrrrrrr .. cuacanya dingiiiiin sekali. Kita mencoba mendaki gunung tersebut untuk menuju pemandian air panas. Ternyata kita tak sampai pada tempat itu sebab jalan yang licin dan kita semua sudah kelelahan. Hahahahaha .. Tidak butuh waktu lama kita kemudian turun menuju bis masing-masing dan melanjutkan perjalanan ke hotel untuk istirahat.
Selama di perjalanan, kita sudah terasa sangat kelelahan karena perjalanan yang sangat panjaaaaaaaaaaang. Hhmmm...
Akhirnya aku tertidur lagi di bus menunggu tiba di hotel.

Pukul 12 malem, kita akhirnya tiba di hotel. Rasanyaaa badan sudah kelelahaan sangaaat. Menunggu administrasi pemesanan kamar, dduuuh udah gatahan aku. Mau teparr di kasurr.
Akhirnya aku bertemu dengan kasur, bantal, dan guling. Wakakakkkkkk :D
Sebelum tidur aku mandi dan sempet mencuci baju. Bbbrrr....dinginnyaaa ya ampuun. Tapi aku tetep nekat !!!
Udah ga betah,badan lengket bangettttt.
Setelah itu, kita langsung tiduuur semuua.



♦ PART 2

selamat pagiiii . Matahari menyambut dengan cerah. Hari ini kita akan mengunjungi beberapa tempat diantaranya Candi Borobudur, Bakpia Pethok dan Candi Prambanan. Membutuhkan banyaaak energi. Hehehehe
sebelum berangkat, masing-masing kita disuguhi sarapan. Hhmmmm mancaaap sekaliii.
Setelah itu, kita langsung menuju ke Candi Borobudur ooh ternyataaaa candi itu ga jauh dari penginapan hotel kita. Kenapa ga jogging aja kita. Wakakakkk

dan akhirnya sampai di Borobudur. Kita di sana mencoba untuk menaikki tingkatan candi paling terataas. Akhirnya sampai juga di puncak. Kita berfoto-foto bareng, eh waktu mau foto masa ada bule yang foto kita. Dia minta foto kita. Wakakakakk , bakalan jadi booming nanti. Apsss deh !!!

Setelah berjalan-jalan di candi kita shopingggg. Hahayyy menyenangkan .

Aku di sana beli baju, tas dll. Sampai-sampai ga lucu bangett sumpaah ! Aku sama Ifah kebingungan cari bus nya, dan kita itu paling terakhir yang masuk bis. Adddeeew tensin Aku. Hahaha maklumlah kalo cewe emang suka shopping.

Terus kita ngelanjutin perjalanan ke Bakpia Pathok, asyiiik bangeett deh di sana makan siang sepuasnya & gratiiis hahahaha...

Setelah makan, kita menuju candi prambanan. Addeeew.. Gajauh siih !!!

Waktu sampai prambanan, Nia nanya "pak Mashury, ada di bis kalian ga ?" kita semua ngejawab "ga ada Nia". Nah loh ?

Jangan-jangan dia ketinggalan lagi. Adddeeew paraaaaah. Pas kita cari-cari bapak, sempet ngambeek getooh deh mukanya dan dia ngomong "saya ditinggal juga gak apa-apa". SUMPAH ngerasa bersalah bangeett kita. Tapi, emang bener-bener gatauuu. Haaah !!!

Parbengsss

akhirnya saat di prambanan kita semua ngerasa galaaauu. Takut bangeet ngeliat pak Mashury ngambeek, ya akhirnya kita semua gaada mood untuk masuk prambanan. Yaudaah, aku duduk di pos satpaam sambil ngeliatin anak-anak yang lewat. Hahaha

galaau bangettt, eh aku buat-buat video.

Terus...

Yaudah, akhirnya pak Mashury nyamper kitaa. Hahahaha

masih marah gak yaa beliau. Eh ternyata, eh ternyata ga disangka dia ga marah. Malah ngecengin & ngomong bercanda sama kita.

Adddeeeww seneeeng bangettt aku.

Bapaaak ga maraaah.

Yaudah, ga lama kemudian kita pulang dan menuju hotel lagii.

Kali ini hotel yang dituju sangat mewah, dan kayanya sih baruu hotelnya. Hahahayy
itu manager atau pemilik hotelnya yaa ? Ganteng, sispeck bangeettt. Hahahayyy

dia menyambut kedatangan kitaaa. Bbbeuuuh chaeemmm

...

Terus...

Kita dapet di kamar Hanum lantai 2. Wakakakkkk :D

nama kamar hotelnya lucu bangetttsss.

Sampai hotel buru-buru mandi cs mau jalan-jalan malem ke Malioboro.

Waaah mengasyikkan sekali tuh . Sampaii di sana, ternyata ramaiii bangetttt. Di sana aku cuma beli makanan, asal lo tau ya !!! Tiba-tiba mood aku berubaah, bener-bener badmood tapi gaada yang tau kalo aku badmood. Aku juga gatauu kenapa boriing yaa ?

Yaudahlah gapenting banget . Lama-kelamaan akhirnya badmood aku ilang juga. Dan setelah itu kita menuju restaurant lagi untuk makan malem, gila lappeeer aku !!! Mana nunggu 1 jam lg untuk makan cs belum mateng tuh masakkan. Parbengsss. Akhirnya, waktu yang ditunggu2 tiba saatnya makaaaaaan.

setelah selesai makan, kita langsung ke hotel untuk istirahat buat besok melanjutkan perjalanaan. Akhirnya aku pun bisa tertidur nyenyaak lagiii. Badan gue yang pegal-pegal pun udah agak mendingan ilang. Tapi, ada 1 yang gaenak badan aku agak panas rasanya. Yaudah, akhirnya aku pun tiduur aja. Semoga sembuh yaaaa



♦ PART 3

Ini hari ke 4 kita berada di Yogyakarta. Rute jalan hari ini yaitu taman pintar, kota batik & jati jajar.

Hhmmm banyaaak yaa rutenya. Gila bangett aku bangun kesiangaan & gue belum mandi. HAH !!! Parbengss emang aku kebablasan molor sangking cuapekknyaa aku harus ke sana sini. Aku dibangunin Nia geplak-geplak paha aku, pak Mashury narik selimut aku supaya aku mau bangun. Hahahahaha

setengah sadar aku melek ngelindur "Lady Gaga" ada di depan kamar hotel. Di mimpi  itu lagi dengerin lagunya gaga. Addeeww hahahahahayyy...

Setelah mandi aku ngepacking & langsung ke lantai 5 untuk breakfast. Indaah banget matahari terbit, kita disuguhi pemandangan indah gunung merapi dan pemandangan jajaran pegunungan, perumahan penduduk. Sungguh menakjubkan dan indaaaah sekalii. Setelah selesai breakfast, kita siap2 meninggalkan hotel & menuju taman pintar. Huuuuucch
tas ransel aku jadi kembung begini. Beraaaatt !!!

Perjalanan akhirnya dimulai,kita menuju tempat yang dijadwalkan hari ini. Lagi-lagi aku badmood bangeettt . Maunya cepet-cepet sampai jakarta & mau molooor, rasanya badan udah ga kuat aku.
Hhmmm, tp rute jalan masiih jauuuuh.Setelah dari taman pintar, kita singgah di restaurant untuk makan siang dan sholat dzuhur.
Lezis, perfecto, maknyoos menu makan siang ini. Udah selesai makan saatnya kita sholat dzuhur.

Waktunya kembali ke bus masing-masing dan melanjutkan perjalanan. Ternyata, saat ditengah jalan dari seorang panitia memberi tahu kalo kita ga jadi ke kerajinan batik & jati jajar berhubung kondisi seluruh siswa tidak enak, sakit, dan kurang vit. Kemungkinan kita akan menuju rumah sakit. Hadddeeeehhh, ke rumah sakit ???

Eh ternyata, eh ternyata ga jadi juga ke rumah sakit so kita ngelanjutin perjalanan ke Jakarta.
Tanpa buang-buang waktu lama lagi,kita semua tancaaap gas. Hehehe
udah kangen sama orang rumah .

Waktu malam pun tiba, dan kita pun singgah untuk solat maghrib & isya serta makan malem. Lagi lagi di situ aku  dicengcengin abiiiiiiiis. Waaah aku bener-bener ngerasa gaenak, gara-gara Icha, aku jadi gaenak banget sama bapak Mashury. Maaf ya pak, cuma bercanda aku kangennya. Tambah lagi Nia, ngecengin aku sama Kak Dede. Addeeeww tambah tensin aku. Muka aku tambah meraah aja dicengin getooh. Yaudah laah hahahaha ketauan juga akhirnya aku kalo kangen sama someone.

# pieceeee just kiddd

yaudah, setelah selesai kita ngelanjutin perjalanan lagi. Waktunya molor aku di bus. Ga terasa, ternyata sudah sampe Cikampek. Berhenti sebentar untuk solat shubuh. Lagi, lagi, lagi gaenaaak feel aku. Ya gak apa-apa laah. Hehehehe
tepat pukul 8 pagi tiba di bintaro. Akhirnya kita tiba dengan aman, selamaaat.yaudah akhirnya kita pulang masing-masing. Sesampainya di rumah aku berbagi pengalaman sama keluarga. Cerita-cerita di sana hehehe



♦ ini sesuatu pengalaman yang berarti bangeeet buat aku. Pokoknya seneeeeeng banget aku. Kenal banyak temen, tambah deket lagi, bisa saling share. Pokoknya seneng, seneng, seneng, asyiiiik. Aku mau berterima kasih untuk Bp.Mashury,Bp.Edy,Crew StarBus & Teman- teman aku Ifah, Nia dan Icha.

semoga kita bisa bertemu lagi yaa. Missyou the moost alwayss to you....



Love you all. Bye bye friends.

Thankyou and seeyou next time

mmmuuuaaaaccchhh

(Tulisan ini adalah buah pena dari anakku, sahabatku An-Nisa Uswatun Hasanah - Alumni SMK Moh. Husni Thamrin)