Sunday, September 16, 2012

Contoh Surat Pertanggung Jawaban





 


LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
BANTUAN PERMODALAN PROGRAM AFTER CARE
BAGI EKS PENYALAHGUNA NAPZA
KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA



 







DISUSUN OLEH: BAMBANG HERI WIBOWO

LEMBAGA PENDAMPING
PUSAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PPM) TUNAS BANGSA
Jl. Wahid, RT/RW : 005/006, Kedaung, Kec. Pamulang
Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten
Telp. : 021 - 7429709 Fax : 021 - 7429709 Email : tunasbangsa@yahoo.co.id
2012




www.depsos.go.id/




Hal    : Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Permodalan Bagi Eks Penyalahguna NAPZA
            Melalui Program Aftercare Kementrian Sosial Republik Indonesia

Kepada, Yth
Bpk Dirjen Yanrehsos Kementrian Sosial Republik Indonesia
Di   -
       Tempat

Dengan hormat
Puji syukur hanya kepada Tuhan jualah saya panjatkan, karena berkat bimbingan kasih sayang-Nya telah menyelamatkan kehidupan saya dari dunia NAPZA. Kekuatan-Nya telah mampu membuka mata saya sehingga memiliki keberanian untuk menatap dan melangkah jauh kedepan. Teriring salam bagi Bapak berserta segenap keluarga dan seluruh jajaran di Direktorat Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, semoga Tuhan senantiasa memberikan kemudahan bagi Bapak dan segenap jajaran dalam memberikan baktinya bagi bangsa Indonesia khususnya dalam melayani masalah-masalah sosial. Amien.
Perlu saya sampaikan kepada Bapak, bahwa setelah saya mengikuti program aftercare dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang berlanjut dengan pelatihan IT (Informasi dan Teknologi) dan pemagangan di dunia kerja (Planet’s Iptek Parung Bogor) sehingga saya mendapatkan banyak sekali pengetahuan yang menjadi bekal bagi saya dalam menghadapi tantangan kehidupan dimasa yang akan datang.
Saya merasa perlu melaporkan kepada Bapak mengenai penggunaan bantuan permodalan usaha ekonomi produktif (UEP) yang telah saya terima melalui rekening BRI KCU Ciputat dengan nomor rekening: 0994-01-03877-53-3 atas nama BAMBANG HERI WIBOWO pada tanggal 16 Desember 2011 sebesar Rp. 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah).
Bahwa bantuan permodalan tersebut telah saya pergunakan dengan sebaik-baiknya guna memulai usaha dalam bidang jasa Service Komputer yang kemudian saya beri nama “HAIKAL KOMPUTINDO”. HAIKAL adalah nama anak saya yang dengan ini saya berharap agar anak saya tidak terjebak dalam penyalahgunaan NAPZA, dan KOMPUTINDO adalah Komputer Indonesia. Adapun usaha yang saya rintis tersebut beralamat di Jl. Kavling Keuangan II No. 27 C, RT: 06/01 Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, dan perincian penggunaan dana bantuan permodalan tersebut terlampir.

Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak, karena berkat program yang Bapak gulirkan telah memompa spirit saya dalam membuka usaha yang bergerak dalam bidang jasa Service Komputer, ibarat seorang yang baru saja sembuh dari sakit tentu dalam keadaan lemah daya dan upayanya, bantuan permodalan yang saya terima bagaikan suntikan darah segar sehingga semangat saya menjadi lebih prima dan siap menghadapi persaingan yang semakin ketat.
Akhir kata kepada Bapak, saya mohon do’a dan restunya supaya usaha yang sedang saya rintis ini bisa berkembang dengan baik, terima kasih.


                                                                                     Tangerang Selatan, 05 Januari 2012
Pendamping                                                                   Hormat saya,




ALIF SIFYANI, S.Sos                                                  BAMBANG HERI WIBOWO